depo pulsa

Rumah Bawah Tanah Tercanggih di Dunia

Pernah memikirkan tinggal dalam suatu rumah bawah tanah ala rumah hobbit yang biasa diceritakan dalam dongeng? Panorama yang alami serta asri ditambah lagi burung yang berterbangan pada pagi hari, rasa-rasanya seperti sedang ada di dunia lain! 

Bukan sekedar hanya bayangan saja, sekarang kamu juga dapat wujudkan rumah bawah tanah ala rumah hobbit impianmu. Tentu saja dengan ukuran yang semakin besar agar kamu dapat nyaman diam di dalamnya. Untuk memperkaya imajinasimu, baca dahulu beberapa rumah bawah tanah tercanggih di dunia di bawah ini! 

1. Rumah bawah tanah ala rumah hobbit, Wale’s Hobbit House 
7 Rumah Bawah Tanah Tercanggih di Dunia
Karena Simon Dale serta kerabatnya, beberapa manusia sekarang dapat mencicip sensasi tinggal di dalam rumah hobbit tak perlu terus menerus membungkuk. Ya, rumah bawah tanah hobbit ini sesuai dengan ukuran manusia biasa! 

Supaya mirip rumah hobbit sungguhan, pencipta rumah bawah tanah ini memakai material kayu pada interior, memakai lantai kayu bukanlah beton atau besi. Ditambah pencahayaan temaram, situasi di rumah jadi makin nyaman, hangat, serta cantik. 

2. Rumah bawah tanah dengan bagian yang terjal, Edgeland House 
Rumah Bawah Tanah Edgeland House
Edgeland House yang ada di Texas ini adalah karya arsitektur Bercy Chen Studio. Sisi atapnya kelihatan seperti atap rumah segitiga dengan bagian yang terjal serta dipenuhi rerumputan. Khasnya, bangunan rumah bawah tanah ini terbelah jadi dua sisi. 

Bila disaksikan di luar, tidak ada yang menduga jika rumah bawah tanah ini mempunyai interior rumah eksklusif serta kekinian. Rumah ini dibatasi dengan dinding kaca hingga cahaya matahari bebas menyinari sisi dalamnya. 

Walau ada dibawah tanah, rumah ini masih berasa sejuk serta nyaman. Kuncinya ialah pemakaian sekitar lingkungan jadi regulator panas. Rerumputan yang ada dibagian atap rumah berperan jadi insulasi alami. Dengan begitu, suhu udara di ruang dapat terbangun. 

Jadi penambahan, rumah bawah tanah yang satu ini mempunyai kolam renang memiliki ukuran sedang. Pas untuk santai ditengah-tengah musim kemarau yang udaranya demikian panas! 

3. Rumah bawah tanah yang mirip lubang perangkap, Switzerland’s Villa Vals 
Rumah Bawah Tanah Switzerland’s Villa Vals
Rumah bawah tanah yang satu ini betul-betul ada dibawah tanah, terkecuali sisi terasnya yang pas untuk santai pada pagi hari sekalian nikmati panorama matahari keluar dari balik gunung. Dengan memiliki bentuk yang melingkar, kamu akan merasakan seperti sedang melihat photo bergerak di frame. 

SeARCH Architecture and Urban Rencana sebagai arsitek yang mendesain rumah ini sukses membuat rumah bawah tanah yang nyaman serta tentunya bagus. Pada lantai pertama, kamu akan temukan ruangan keluarga, dapur, serta satu kamar. Sisi kamar mempunyai satu tempat tidur tingkat permanen yang bersatu dengan susunan bangunan. Ditambah dengan satu jendela minimalis jadi jalan cahaya matahari masuk serta sangat mungkin kamu lihat mengarah luar. 

Kemungkinan kamu menduga rumah bawah tanah ini memiliki ukuran kecil serta ringkih. Sebenarnya, rumah ini lumayan luas untuk ditempati satu keluarga dengan 4 sampai 5 anggota. Kekuatannya juga tak perlu disangsikan sebab rumah ini dibikin memakai bahan beton. 

4. Rumah bawah tanah mirip kapal selam, Malator 
Rumah Bawah Tanah Malator
Rumah bawah tanah Malator yang ada di lokasi Wales ini bila selintas disaksikan akan memperingatkan kita pada bentuk kapal selam yang sedang ada dibawah lautan. Kemungkinan semakin lebih pas bila dikatakan sebagai kapal selam bawah tanah? 

Sisi rumah yang kelihatan di luar ini dilapis memakai dinding kaca dengan beberapa lubang yang berperan jadi ventilasi udara di dalam rumah. Sisi luar rumah bawah tanah ini tidak kelihatan demikian mengagumkan, tetapi di bagian interiornya kamu akan dibikin takjub khususnya di bagian dapur. 

Siapa kira ide bawah tanah yang umumnya suram, malah dapat kelihatan kekinian serta stylish? Dapur yang memakai kabinet berwarna kuning ini akan membuat pekerjaan masak bertambah menyenangkan. Ukurannya juga lumayan luas. Tidak tertinggal, ada pula panorama alam yang dapat kamu nikmati lewat dinding kaca. 

5. Rumah bawah tanah atau taman? Berikut Tempat tinggal Shelton Marshall 
Rumah Bawah Tanah Shelton Marshall
Orang yang melalui ruang ini ditanggung tidak menduga bila ada rumah bawah tanah di sini. Ide rumah bawah tanah yang berada di Kansas ini nampaknya pas dibuat di perkotaan buat keluarga yang ingin nikmati privacy. Ruang bawah tanah ini akan terisolasi dari polusi udara serta suara. Sangat penting, ruang rumah tidak kelihatan dengan gampang oleh orang yang berlalu-lalang. 

Dari terlalu jauh, rumah bawah tanah ini terlihat seperti taman bunga biasa. Tetapi demikian mendekatinya, kamu akan temukan tangga ke bawah ke arah satu rumah. Rumah bawah tanah yang satu ini memakai ide minimalis kekinian.

Popular Posts