depo pulsa

Fakta Aneh yang Secara Nyata Terjadi di Dunia Teknologi

7 Fakta Aneh yang Secara Nyata Terjadi di Dunia Teknologi
Tehnologi yang terus berkembang cepat sudah mempermudah kita dalam beberapa hal. Ditambah lagi sesudah masa Internet of Things diawali, semua makin gampang. Serta cukup banyak yang dikarenakan tehnologi berkembang begitu cepat, penemuan lama juga jadi dibiarkan.

Tanpa ada mengubah bukti jika perubahan tehnologi bertindak besar dalam perkembangan jaman, tahukah kamu bagaimana perubahan awalannya sampai dunia tehnologi dapat semaju sekarang? Bila belum mengetahui, JalanTikus punyai nih kelompok bukti di dunia tehnologi yang kemungkinan membuat kamu terkejut.

Bukti Aneh Dunia Tehnologi

1. Mengubah Type Font Dapat Mengirit Tinta Printer 

Nah, untuk kamu yang kerjanya banyak terkait dengan cetak-mencetak dokumen, harus tahu nih jika type font yang dipakai akan memengaruhi jumlahnya tinta yang dibutuhkan waktu cetak. Ini sebab tiap font dibuat berbeda, semua dibikin bergantung keperluan. Ada yang untuk dekorasi, untuk perpesanan, atau serta satu simbol. Pemakaian font yang lebih jelas serta mudah akan membuat tinta printer lebih irit 10% serta dapat membuat kamu cetak makin banyak.

2. E-mail Lebih Dahulu Ada Sebelum Internet 

Pernah tidak teringat jika kirim e-mail itu dahulunya tidak segampang saat ini? Dahulu, untuk kirim e-mail di tahun 1984, kita harus memakai sambungan telephone untuk tersambung dengan database penyuplai service yang disebutkan Micronet. Kemudian kita memakai nomor spesial yang disebutkan webpages. Nah, ini ialah masa sebelum WWW (World Wide Situs) atau Internet mulai dikembangan pada tahun 1989.

3. Keyboard QWERTY Dibikin untuk Perlambat Ngetik 

Keliatannya layout QWERTY pada keyboard dibikin untuk mempermudah kita ngetik, walau sebenarnya nyatanya layout ini malah dibikin untuk perlambat proses kamu menulis. Ini terkait dengan proses awal penemuan mesin tik praktis oleh Christopher Latham Sholes. Waktu itu ia memakai layout posisi abjad ABCDEF dan sebagainya. Nyatanya ini malah menyebabkan pada seringkali rusaknya mesin tik waktu dipakai menulis dalam kecepatan tinggi sebab batang antarhuruf sama-sama berkaitan.

Untuk menanganinya, Sholes pada akhirnya temukan formula layout yang lebih aman dengan skema QWERTY. Waktu itu menulis dalam bahasa Inggris dengan layout ini menjadi lebih susah, serta tidak membuat batang huruf sama-sama berkaitan .

4. Dahulunya, Pendaftaran Domain itu Gratis 

Sampai tahun 1995, pendaftaram domain untuk web itu gratis. Waktu itu tidak ada orang yang mengerti sebegitu powerful Internet. Sesudah melalui tahun 1995, domain harus dibayar pada harga tinggi, diawali dari harga US$100 untuk ongkos 2 tahun.

5. Film Tron Nakal Sebab Memakai Dampak Digital 

Jauh sebelum film Tron Legacy yang disiarkan pada tahun 2010, film Tron dengan orisinal sudah dibikin pada tahun 1982. Dengan bermodal dampak istimewa pas-pasan waktu itu, film Tron memperoleh sambutan hangat. Tetapi bukanlah dipuji, Oscar sebagai akademi dunia perfilman malah berbuat tidak etis film Tron sebab dipandang nakal memakai dampak digital. Ya, pada tahun itu, dampak digital di film ialah tindak kriminil. Apa kabarnya film-film saat ini yang semua memercayakan dampak digital ya?

6. Awalannya, 5 MB Data Disimpan dalam Disk Seberat 1000Kg 
Pada tahun 1956, IBM mengenalkan computer pertama bernama RAMAC. Dengan diberi harddrive seperti yang saat ini kita pakai, RAMAC diberi IBM disk memiliki 5MB yang mempunyai berat 1000Kg. Saat ini kita serta dapat bawa data sekitar 1TB dalam satu USB flashdisk.

7. Wikipedia Pakai BOT untuk Revisi Isi Artikel 

Harapan mulia Wikipedia untuk jadi ensiklopedia digital paling besar di dunia mempermudah kebanyakan orang untuk mendaftarkan di dalamnya. Sesudah mendaftarkan, kebanyakan orang dapat membuat tulisan baru atau serta mengubah artikel lama punya orang lain. Bagaimana bila nyatanya ada tingkah orang iseng yang mengubah info serta malah membuat kalut?

Untuk menyiasatinya, Wikipedia memakai 'robot' seperti ClueBot-NG untuk bergerilya cari aksi vandalisme oleh pemakai di tiap artikel. Bila menemukannya, robot ini akan kembalikan tulisan itu ke versus awalannya. Sekarang Wikipedia memakai hampir 2000 BOT untuk memeriksa 40 juta artikel yang berada di dalamnya.

Popular Posts