depo pulsa

6 Robot Canggih Ini Diprediksi Dapat Mengubah Dunia

Beberapa orang tentu pernah melihat film, Bladerunner, Robocop, Al, Terminator, serta iRobot. Tidak cuma di film, di dunia riil juga ada banyak robot hebat yang mengagumkan, mengagetkan serta mempunyai peranan seperti dengan manusia dalam banyak hal. 

Perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di sektor industri, sudah mengubah tenaga manusia dengan robot dalam bagian produksi serta pengemasan, sebab produk yang dibuat lebih cocok standard kualitas serta hasilnya juga makin banyak dalam sekejap. 

Beberapa pencipta robot memang menyengaja membuat robot yang mirip manusia, baik dari sisi rupa atau kekuatannya. Dari banyaknya robot yang dibuat manusia, berikut beberapa daftar robot tercanggih di dunia 

1. Asimo 
111109arobot-asimo.jpg
Asimo ialah robot humanoid yang direncanakan oleh Honda. Robot ini ditingkatkan dengan arah untuk bikin robot yang bisa sukses hidup berdampingan dengan manusia. 

Robot Asimo telah alami beberapa step peningkatan. Asimo sekarang sudah memiliki potensi kecerdasan yang makin bertambah seperti mengetahui muka musuh bicaranya, dan mengetahui suara manusia yang sedang berhubungan dengannya. Dua kekampuan itu sudah dapat diaplikasikan Asimo dalam tempo yang bertepatan. 

Potensi yang lain yang dipunyai robot Asimo versus paling baru ialah bisa berjalan cepat, berjalan mundur, melonjak, turun naik tangga. Asimo dibuat mirip manusia yang memakai baju astronot serta bawa ransel di punggungnya, dengan berat 54kg serta tinggi 130cm. Asimo diklaim bisa lari per jamnya seputar 6 km.. 

2. Robot HRP-4 
Robot HRP-4
HRP-4 ialah robot humanoid yang ditingkatkan untuk menunjukkan jika robot bisa hidup berdampingan dengan manusia. Dibuat untuk mengikuti olahragawan dengan badan langsing untuk membuat semakin dapat diterima oleh manusia. Peningkatan HRP-4 sudah bisa mengatasi beberapa objek sekaligus juga sebab tubuhnya lebih kecil serta lebih mudah. 

HRP-4 mempunyai tinggi 151cm serta beratnya seputar 39kg. Laptop bisa dimasukkan ke tas robor HRP-4 untuk meningkatkan peranan robot. Diluar itu robot mengetahui objek muka manusia serta bisa melacaknya. 

3. NASA Valkyrie 
Valkyrie, Robot Astronot NASA yang Bisa Menari Gemulai
Salah satunya robot humanoid paling hebat di dunia ini, Valkyrie dibikin oleh NASA-JSC pada tahun 2015. Robot ini mempunyai berat seputar 125kg serta berdiri di atas 180cm. NASA Valkyrie mempunyai tujuan untuk mempunyai terobosan besar dalam persepsi, rencana gerak serta kontrol humanoid. 

4. Spot Mini 
Robot Spot Mini
Sudah pernahkah kamu lihat episode robot Black Mirror? Boston Dynamics Spotmini kelihatan seperti robot dari atraksi. Pertama-tama dikenalkan pada tahun 2017, Spotmini ialah robot semua listrik. Dengan muatan seputar 14kg pada maks, sudah dapat dibuktikan masuk dengan pasukan robot sepuluh robot Spotmini untuk menarik kendaraan besar. Diluar itu potensi robot ini bisa buka pintu, naiki tangga serta mempunyai pergerakan seperti manusia yang hampir menakutkan. 

5. Fedor 
Robot Fedor
Direncanakan oleh program Fedor (Final Experimental Demonstration Obyek Research) di Rusia, robot super ini dapat tembakkan senjata. Jangan cemas robot ini dapat juga mengemudikan mobil, buka pintu, mengubah bola lampu, masukkan kunci, mengusung beban serta lakukan push up. 

Fedor mempunyai berat seputar 105kg Fedor serta tinggi seputar 180cm. Diluar itu Fedor bisa memberi respon perintah suara serta dikontrol dari jarak jauh. 

6. Sophia 
Robot Sophia
Direncanakan oleh Hanson Robotics Sophia ialah robot seperti manusia yang dibuat untuk wujudkan yang diimpikan manusia mengenai hari esok. Pencipta robot ini, David Hanson yakin jika hak untuk robot akan diintegrasikan ke dunia kita saat robot di waktu depan mulai berintegrasi dengan dunia manusia. Robot ini dapat lakukan banyak pekerjaan. 

Sophia sudah dikasih kewarganegaraan Arab Saudi, diluar itu Sophia mempunyai account Twitter sendiri.

Popular Posts