depo pulsa

Geger, Ini Kekuatan Teknologi 5G yang Bikin Trump Ketakutan

Geger, Ini Kekuatan Teknologi 5G yang Bikin Trump Ketakutan
plakat-kristal-lasaer - Presiden Donald Trump mempropagandakan masalah efek keamanan nasional dari piranti infrastruktur 5G punya Huawei Technologies. Huawei menjadi salah satunya perusahaan tehnologi yang gemar meningkatkan tehnologi 5G. 

Kecemasan Trump masalah peningkatan tehnologi 5G bukan tanpa ada fakta. Masalahnya tehnologi ini akan mengubah kehidupan manusia di waktu depan. Serta ada arti yang menjelaskan siapa yang kuasai tehnologi 5G akan kuasai dunia. Ditambah lagi nilai usaha 5G sampai triliunan dolar. 

Laila Worrell, CEO perusahaan eksperimen tehnologi tinggi Altran North America menjelaskan 5G akan mempunyai efek besar pada kehidupan manusia di beberapa fragmen. 

"Kita akan lihat perkembangan besar dalam kualitas hidup yang bisa diberi oleh 5G untuk individu." tuturnya 

Menurut Tech Radar, 5G atau Fifth Generation ialah generasi selanjutnya dari konektivitas internet mobile. 5G tawarkan kecepatan koneksi internet yang tambah lebih cepat dari jaringan 4G LTE yang digunakan sejumlah besar orang sekarang, dengan kecepatan unduh rata-rata seputar 1GBps. 

Jaringan ini akan menolong tingkatkan tehnologi Internet of Things, sediakan infrastruktur yang diperlukan untuk bawa data dalam jumlahnya besar, sangat mungkin dunia yang lebih pintar serta lebih tersambung. 

Lalu seperti apa kemampuan 5G yang membuat Presiden Donald Trump ketakutan? Mencuplik Digital Trends, ada banyak hal yang berkembang dengan kedatangan 5G. 

Pertama, mobil yang lebih pandai. Nanti, mobil bisa berjalan tanpa ada sopir (mobil otonom). Semua mobil akan dikontrol lewat jaringan 5G serta mobil ini akan sama-sama terkait dalam manajemen jalan raya. 

Kedua, hp. Kecepatan data dari 5G semakin lebih kencang dari 4G. Dengan koneksi data serta latensi yang rendah akan membuat manusia dapat mengatur semua lewat hp. Jadi hp bukan sekedar untuk unduh serta unggah saja semua kegiatan dapat dikerjakan lewat smartphone dengan koneksi 5G. 

Ketiga, Augmented reality (AR). Dengan tehnologi 5G, AR tidak cuma untuk bermain game. AR bisa dipakai dalam kerja tanpa ada butuh kedatangan fisik. Semua dapat dibuat tanpa ada butuh bersentuhan fisik. 

Ke empat, kesehatan. Tehnologi 5G dapat merevolusi bidang kesehatan. Diantaranya dalam bagian operasi bedah yang dapat dikerjakan dari jarak jauh. Pakar bedah tinggal menggerakkan robot melalui piranti yang berada di tangan. 

Ke lima, bagian pertanian serta perternakan. Salah satunya triknya dengan menolong mengotomatisasi proses pertanian. Seperti diambil dari CNN Business, beberapa drone yang memakai 5G sudah menolong tingkatkan produksi kentang di Belanda. Sesaat di Jepang, sensor 5G pernah dipakai untuk memonitor suhu air serta konsentrasi garam pada peternakan tiram.

Popular Posts