depo pulsa

10 Robot Tercanggih di Dunia yang Sudah Pernah Dibuat Umat Manusia


plakat-kristal-lasaer - Robot sesuatu alat yang dapat menolong beberapa pekerjaan manusia. Semenjak jaman dulu manusia telah memakai robot untuk memudahkan semua kegiatan. Dulu bentuk robot tidak seperti sekarang, robot pada jaman dulu tidak memakai sumber tenaga listrik serta memakai computer jadi otak untuk mengolah data serta perintah. 

Tetapi saat ini di masa perkembangan tehnologi ini, tehnologi dalam pengerjaan robot makin maju dengan cepat. Dapat dibuktikan dengan makin gampangnya kita temukan robot di kehidupan kita seharian. Jadi contoh pada industri mobil yang memakai robot berlengan untuk percepat proses menyusun beberapa bagian mobil. 

Tersebut plakat-kristal-lasaer sediakan info tentang 10 robot tercanggih di dunia yang telah ada saat ini. Selamat membaca serta mudah-mudahan dapat meningkatkan wawasanmu mengenai begitu canggihnya dunia robotik pada jaman saat ini. 

1. Robot Perang The Rip Saw MS1 UGV, Tank Super Tanpa ada Awak 
robot tercanggih di dunia
Robot perang The Ripsaw MS1 UGV adalah robot militer yang diperlengkapi mesin dengan potensi yang mengagumkan hebat. Kendaraan raksasa ini adalah robot taktis militer dengan kecepatan yang relatif tinggi serta dapat melalui semua medan dengan kemampuan serta kedahsyatan yang dipunyainya. 

Robot ini berupa seperti tank dengan rangka berupa tabung. Semua di penyesuaian dari konstruksi mobil NASCAR serta truk raksasa. Sebab dibuat memakai tehnologi yang sama juga dengan NASCAR, yakni dengan memakai rangka tabung, sangat mungkin berat robot ini jadi lebih mudah serta rangkanya jadi lebih kuat. 

Robot ini di dukung dengan mesin diesel V8 kemampuan 6,6 liter yang dapat membuahkan tenaga sama dengan 650 horsepower serta dapat sampai kecepatan maximum sebesar 125 km./jam. Dimana semua bisa dikontrol dari jarak jauh lewat satu stasiun remote command center. Hingga membuat robot ini bisa dikontrol darimanakah saja sebab memakai signal radio yang dapat mencapai jarak yang jauh. 
Yang mempesona, Ripsaw dapat secara cepat isi lagi amunisinya sendiri dengan automatis serta menukar type amunisi cuma dalam hitungan detik. Kendaraan menakutkan ini dapat digunakan untuk mengatur massa saat berlangsung kekacauan yang tidak sangat mungkin polisi untuk turun tangan. Berikut satu dari robot tercanggih di dunia yang bisa dipakai untuk multi-tujuan serta telah berada di Amerika Serikat. 

2. Robot Tempur Uran-9 
robot tercanggih di dunia
Saat robot pergi ke medan perang, pasti mereka tidak berperang seperti kita. Mereka akan dapat terbang di langit dengan memakai baling-baling atau mereka akan melalui lautan seperti torpedo besar. Atau seperti di Rusia, mereka berupa seperti tank yang dapat berguling di medan pertarungan, tanpa ada seseorang juga yang ada di dalamnya. 

Uran 9 adalah kendaraan tempur darat tanpa ada awak, atau satu robot berupa tank. Ini ialah satu akhir dari perjalanan panjang negara Rusia di usaha membuat robot buat arah perang. Seperti robot-robot yang sudah dibuat awalnya, robot ini tidak pernah turun dalam medan petempuran. 

Diperlengkapi dengan senapan mesin, satu meriam 30 mm, serta rudal-rudal. Robot ini direncanakan secara baik menjadi satu robot pemandu serta di dukung dengan susunan anti api yang akan sangat mungkin temani prajurit turun ke medan perang. 


3. Robot Hebat Alpha Dog 
robot tercanggih di dunia
Alpha Dog adalah robot yang berupa seperti seekor anjing besar, tidak perduli bila Anda mengabaikannya, robot ini sudah berkembang seutuhnya jadi satu robot raksasa. Robot yang dapat berjalan dengan kaki serta dapat berdiri sampai setinggi dada orang saat ini ditingkatkan oleh Boston Dynamics. Diluar itu, dapat bawa muatan seberat 400 pound atau 181 kg serta dapat bertahan tanpa ada terjatuh walau ditendang dengan keras. 
Tonton prototipe Alpha Dog yang paling baru dalam laganya pada video berikut ini. Jadi sisi dari project legged squad dukungan sistem (LS3) punya Boston Dynamics yang dibiayai oleh DARPA serta korps Marinir Amerika Serikat, robot ini ditakdirkan untuk menolong tentara di medan pertarungan, dengan bawa peralatan serta amunisi. 

Walau masih jauh dari kata siap, tetapi Alpha Dog betul-betul memberi kesan-kesan jadi robot yang dapat gantikan peranan binatang dalam mengangkat beban di semua medan. 


4. Robot Paling cepat Cheetah, Robot Berkaki Empat yang Dapat Lari Lebih Cepat Dari Usain Bolt 
robot tercanggih di dunia
Satu robot tanpa ada kepala, yang ditingkatkan dengan ongkos dari Pentagon, Amerika Serikat. Saat dikerjakan eksperimen untuk lari di atas treadmill, robot ini dapat sampai kecepatan maximum sebesar 28,3 mil/jam atau 45 km/jam. Kecepatan berlati yang dikit bertambah cepat dari sprinter asal Jamaican, Usain Bolt, yang dapat lari dengna kexepatan 27,78 mil/jam atau 44,7 km/jam. 

Peningkatan robot Cheetah adalah sisi dari project militer dalam upayanya meningkatkan robot buat digunakan untuk kebutuhan militer. Tidak jadi satu hal yang mustahil, bila di waktu depan robot Cheetah mempunyai potensi untuk membunuh seperti binatang cheetah sungguhan. 

Sekarang sudah ada robot versus paling baru dari cheetah, yang disebutkan Wild Cat, ia bisa lari degan bebas di tanah dengan kecepatan 16 mil/jam atau 26 km/jam. Walau lebih lamban, tetapi Wild Cat tidak membutuhkan peyangga atau pengaman waktu lari, ini berlainan dengan Cheetah yang cuma dapat lari di atas treadmill serta memerlukan peyangga supaya tidak gampang terjatuh. 


5. Robot Jepang Asimo, Robot Pintar dengan Potensi Seperti Manusia 
robot jepang tercanggih di dunia
Tidak komplet rasa-rasanya bila mengulas robot tapi tidak masukkan Asimo ke dalamnya. Robot yang ditingkatkan oleh raksasa otomotif yakni Honda Motor Co., Ltd, semenjak tahun 1986. ASIMO adalah singkatan dari Advanced Tahap in Innovative Mobility. Robot ini adalah salah satunya robot tercanggih di dunia, keran dapat berjalan seperti manusia serta dapat belari dengan kecepatan 6 km/jam. 

Penampilan robot ini seperti seseorang astronot yang memakai pakaian astronotnya serta bawa rasel besar di punggungnya. Dengan tinggi 130 cm serta berat 54 kg, robot ini betul-betul terlihat seperti manusia. ASIMO diperlengkapi dengan potensi visual, lihat memakai camera yang ada dibagian kepala, betul-betul seperti manusia kan? 

Ditambah potensi untuk berhubungan dengan lingkungan jadikan robot ini wajar masuk dalam salah satunya daftar robot tercanggih di dunia. 

6. Robot Manusia (Humanoid) Paling Hebat Atlas 
robot tercanggih d dunia
Satu perusahaan kontraktor dalam bagian pertahanan mengeluarkan satu robot humanoid sebagai salah satunya robot tercanggih di dunia yang pernah dibuat. Jadi sisi dari project dari DARPA Virtula Robotics Challenge yang terlatak di Waltham, Mass. 

ATLAS sesuatu robot manusia memiliki ukuran raksasa yang dikontrol oleh operator manusia yang dibantu oleh sensor-sensor, skema gerak hidrolik, serta anggota-anggota tubuh yang lain untuk bikin robot bisa bergerak dengan alami pada beberapa keadaan. 

Robot ini dapat berjalan, naiki tangga, masih tegak berdiri sesudah di dorong dengan keras sekalinya, serta dapat mendaki melalui semua halangan di beberapa medan. Hingga sangat mungkin dipakai dalam keadaan genting seperti saat berlangsung musibah alam. 

7. Robot Paling baru Handle, Robot Humanoid Beroda 
robot tercanggih di dunia
Handle adalah mode robot paling baru yang dikeluarkan oleh Boston Dynamics. Adalah sisi dari peningkatan robot homanoid awalnya yakni Atlas. Dilandasi oleh kemauan untuk bikin satu robot yang belum pernah lakukan hal yang tidak pernah kita lihat awalnya, membuat robot humanid tercaggih yan pernah ada. 

Roda adalah penemuan yang mengagumkan, kata Marc Reibert, pendiri serta presiden Boston Dynamics. Handle memakai skema hybrid kombinasi di antara robot berlengan serta beroda, ini membuat robot itu jadi robot tercanggih di dunia dalam dua kelompok (robot beroda & berlengan). 
Robot ini dapat lakukan beberapa pekerjaan yang benar-benar menolong manusia. Robot ini dapat bawa peti seberat 45 kg, dapat melonjak serta menuruni tangga. 

Tetapi sayang robot ini masih juga dalam step peningkatan serta belum dapat di jual ke publik serta kalah dengan robot berkaki empat serta berkaki dua yang menyusulnya, sebab pemakaian roda yang mengakibatkan derajat kebebasan robot menyusut serta pergerakan robot jadi kurang kompleks. 

8. Robot Pandai Pepper, Dapat Pahami serta Mengerti Perasaaan Manusia 
robot tercanggih di dunia
Pepper adalah robot berupa manusia yang direncanakan menjadi pedamping manusia dalam kehidupan sesunggunya. Robot dibikin supaya terlihat seperti seseorang manusia yang baik hati, menarik serta penuh dengan surprise. 

Aldebaran Softbank Robotic adalah perusahaan membuat serta pasarkan robot humanoid serta progammable. Pepper adalah salah satunya robot yang ditingkatkan oleh perusahaan itu. Robot yang lain yang dibuat ialah Nao Romeo. 

Jadi robot humanoid pertama yang mempu menganalisis emosi atau perasaan manusia serta dapat menyesuaikan dengan situasi hati musuh bicaranya, Pepper benar-benar pas dipakai untuk kepentingan usaha seperti menghibur serta menyongsong beberapa konsumen setia yang hadir. 

Sampai saat ini, telah lebih dari 140 toko Hp Softbank di Jepang yang memakai Pepper untuk menyabut serta memberi info pada konsumen setia mereka. Belakangan ini, Pepper jadi robot humanoid pertama yang diadopsi ke satu rumah di Jepang. 

9. Robot Paling besar di Dunia Trandinno 
robot terbesar di dunia
Hampir di tiap taman hiburan di dunia mempunyai langkah tertentu untuk menciptkan hiburan, seperti pengerjaan robot untuk persiapan menyongsong musim semi dengan suatu hal yang bagus serta mengagumkan. 

Umumnya robot-robot pada taman bermain tidak dapat bergerak serta beralih tempat. Atau dapat bergerak tetapi ukurannya tidak lebi besar dari manusia. Berlainan dengan itu semua, di Zetch, Jerman ada satu robot raksasa berupa naga yang bisa berjalan serta menyemburkan api dari mulutnya. Satu robot raksasa yang bisa membuat orang yang memandangnya berdecak takjub. 

Robot itu bernama Trandinno, seekor robot naga yang mempunyai panjang 56 kaki atau 17 mtr. serta dapat berjalan merayap seperti seekor naga sungguhan. Robot ini sudah masuk jadi pemegang Guiness World Record untuk kelompok robot paling besar di dunia. 

Robot ini diperlengkapi dengan penyembur api yang tersambung ke mulut serta lubang hidung. Walau tidak dapat bergerak cukup cepat, tapi robot ini pernah menghentakkan kakinya di beberapa parade festival di Jerman, pada beberapa waktu paling akhir. 


10. Robot Kucing Yume Neko Smile 
robot kucing tercanggih di dunia
Robot kucing Yume Neko Smile adalah robot mainan berupa kucing, tetapi bukan seperti mainan biasa, robot ini dilegkapi dengan computer hingga dapat memberi respon jika di sentuh. Pas buat Anda yang memiliki alergi pada bulu kucing, sebab bulu kucing ini tidak mengakibatkan alergi serta yang tentu tidak berbau ditambah lagi meneluarkan kotoran. 

Yume Neko Smile bila disimpulkan perkata ialah Yume=impian, Neko=kucing, serta Smile=senyuman. Bila dipadukan berarti jadi “Kucing Yang diimpikan yang membuat tersenyum (bahagia)”. Robot ini diperlengkapi dengan beberapa potensi seperti dapat mengedipkan mata, menggerakkan lehar serta mulutnya, mendengkur saat sedang tidur serta akan tunjukkan reaksi geram bila ekor nya didesak. 

Betul-betul dibuat agar bisa mirip bentuk serta tingkah laku hewan lucu yang mengmaskan, kucing. Robot kucing ini mempunyai tinggi 33 cm serta berat 2 kg. Tuturnya robot ini dapat juga mengeong apabila ditinggal lama akan tertidur dengan perlahan sampai pada akhirnya diam dalam model irit daya atau low power. 

Robot mana yang menurutmu paling canngih serta wajar mendapatkan julukan robot tercanggih di dunia? Lihat semua robot itu tentu membuat Anda bingung. Robot-robot di atas terus alami perubahan sampai saat ini serta robot-robot itu akan makin hebat. Paling akhir, mudah-mudahan info ini dapat memberikan inspirasi Anda. Salam.

Popular Posts